SAUMLAKI, Siwalimanews – Jabatan Wakapolres Maluku Tenggara Barat (MTB) diserahterimakan dari pejabat lama Kompol Lodevicus Tethol kepada pejabat baru  Kompol YP Hendra Haurissa. Serah terima jabatan (Sertijab) itu berlangsung di Mapolres MTB Kota Saumlaki Kamis (2/7).

Kapolres MTB AKBP Adolof Bor-masa bertindak selaku inspektur upacara, sedangkan perwira upa-cara Kasubbag Dalgar Bag Ren AKP Nahum Tengah dan Koman-dan Upacara Paur Subbag Dalops Bag Ops, Ipda Herpin Sima.

Humas Polres MTB dalam rilisnya kepada Siwalima menjelaskan, selain jabatan Wakapolres MTB yang diserahterimakan, terdapat jabatan lainnya yakni Kabag Ops dari Kompol Hendrik A.Rumsory kepada Kompol Arnold Tiranda. Kemudian Kabag Sumda dari Kompol Onas Paulus Lekawael kepada Kompol Johanis Horhoruw dan Kasat Reskrim dari AKP Kahardani kepada Iptu Richard Willem Hahury.

Kapolres MTB Bormasa mengucapkan terima kasih kepada Wakapolres yang lama Kompol Lodevicus Tethool yang telah menjalankan tugas dengan menunjukkan dedikasi yang tinggi sehingga personil maupun pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.

Hal yang sama juga kepada Kabag Ops yang lama Kompol Hendrik Rumsory, Kabag Sumda yang lama Kompol Onas. P. Leka-wael untuk masalah karier dan personil semua berjalan dengan baik serta kepada Kasat Reskrim yang lama AKP Kahardani atas prestasi dan kerja yang baik dalam pelaksanaan tugas dalam penega-kan hukum di Polres tersebut.

Baca Juga: Kapolda Minta Masyarakat Topang Kinerja Polisi

Ia meminta kepada pejabat yang baru agar segara menyesuaikan diri, jangan lambat tapi cepat dan tuntas dalam pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Jangan bekerja biasa-biasa saja, namun harus luar biasa,” ujar Bormasa.

Untuk diketahui, Kompol Hendra Haurissa pernah menjabat Kabag Ops Polres MTB selama hampir tiga tahun. Keberadaannya di polres asuhan AKBP Adolf Bormasa itu disambut hangat personel polres setempat, lantaran Kompol Haurissa dianggap sebagai pimpinan yang murah hati dan selalu mengasihi anak buahnya.(S-32)