AMBON, Siwalimanews – Jabatan Karo Ops dan Tiga Kapolres yakni Kapolres Maluku Tengah, Kapolres Pulau Buru dan Kapolres Kepulauan Tanimbar dikukuhkan.

Pengukuhan keempat jabatan itu dilakukan dalam serah terima jabatan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Polda Maluku yang dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar, Rabu (19/8).

Pejabat yang dikukuhkan yakni Kombes Antonius Wantri Yulianto sebagai Karo Ops Polda Maluku, Kombes Antonius sendiri sebelumnya menjabat sebagai Dirkrimum Polda Maluku, namun di mutasikan menjadi pejabat sementara Karo Ops.

Setelah Telegram Kapolri 3 Agustus dikeluarkan Kombes Pol Antonius akhirnya dipastikan menjabat Karo Ops Polda Maluku secara Devinitif. Selanjutnya, Kapolres MTB  yang sebelumnya dijabat AKBP Adolof Bormasa diserahkan kepada AKBP Romi Agusriansyah yang sebelumnya manjabat sebagai kasubdit I Ditresnarkoba Polda Maluku. Bormasa sendiri dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditretskrimum Polda Maluku.

Selanjutnya, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja yang sebelumnya menjabat Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pulau Buru mengantikan AKBP Ricky Purnama Kertapati yang dimutasikan sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Maluku.

Baca Juga: PKS Maluku Gelar Upacara Bendera

Sementara jabatan Kapolres Maluku Tengah yang sebelumnya dijabat AKBP Hendrik Purwono  diserahkan kepada pejabat baru AKBP Rositah Umasugi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Maluku. AKBP Hendrik Purwono sendiri dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, dalam sertijab tersebut meminta para Pejabat yang dilantik untuk dapat segera menyesuaikan diri  dengan kondisi wilayah yang akan ditempati.

Orang nomor satu ini juga menekankan netralitas Polri untuk wilayah yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

“Segera kembali ke tempat tugas kemudian menyesuaikan diri dengan wilayah, sehingga pelayanan dan kondisi keamanan tetap terjaga. Khusus Kapolres Buru lakukan yang terbaik, tetap terjaga dan harus netral,” pinta Kapolda. (S-45)