Jabatan Direskrimum Resmi Diganti

AMBON, Siwalimanews –  Kombes Pol Sih Harno yang saat ini menjabat sebagai Kabid Hukum Polda Maluku diangkat sebagai Direskrimum Polda Maluku menggantikan pejabat lama Kombes Antonius Wantri Yulianto yang dicopot dari jabatannya karena diduga melakukan pelanggaran prosedur penanganan perkara.

Kombes Yulianto dimutasikan dalam TR khusus dan kini hanya sebagai perwira menengah (Pamen) Polda Maluku dalam rangka menjalani pemeriksaan. Mutasi ini berdasarkan TR Kapolri dengan Nomor: ST/2853/X/KEP/2019 tertanggal 20 Oktober 2019.

Jabatan Kabidkum yang ditinggalkan Kombes Sih Harto akan dijabat oleh Kombes Michael Khen Lingga yang saat ini menjabat sebagai Wadir Binmas Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (24/10) soal pergantian jabatan di Mapolda Maluku ini membenarkannya. Namun untuk waktu pelaksanaan serah terima jabatannya tinggal menunggu pimpinan.

“Benar, jabatan Direskrimum sudah ada penggantinya,” jelas Kabid.

Untuk diketahui, Direskrimum Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto dicopot dari jabatannya, karena diduga menyalahi prosedur penanganan perkara awal yang berkaitan dengan laporan kasus pembobolan BNI 46 di Mapolda Maluku.

Pencopotan ini diduga karena ada penyimpangan prosedur tersebut dalam kasus yang bernilai Rp 58 miliar lebih. Kapolda Maluku menerbitkan TR khusus pencopotan Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto ini pada Jumat (18/10). (S-27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *