AMBON, Siwalimanews – Prof Izaak Hendrik Wenno, resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Periode 2021-2025, setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor Universitas Pattimura M J Saptenno.

Pelantikan Wenno menggantikan pejabat lama Prof Theresia Laurens yang berlangsung di aula Lantai II Gedung Rektorat Unpatti, Jumat (5/1) berdasarkan SK Rektor Nomor : 315/UN13/SK/2021 tentang Pengangkatan Pengambilan Sumpah Dekan FKIP.

Rektor pada kesempatan itu menyampaikan keprihatinan dan rasa empatinya terhadap pandemi Covid 19 yang masih terjadi sampai saat ini, namun proses pelantikan Dekan FKIP dihari ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Tidak mudah menjadi seorang pemimpin, sebab diperlukan tanggungjawab dan setiap proses pasti ada tantangan dan dinamika yang harus dihadapi,” ujar Rektor.

Untuk itu kata rektor, jadikanlah visi dan misi FKIP menjadi pedoman untuk memajukan fakultas ini kedepan serta manfaatkan dan kembangkan SDM, bekerja keras agar dapat melahirkan ide dan gagasan kreatif dan inovatif,  serta bijak untuk memadukan setiap pendapat-pendapat yang berbeda, bahkan harus melihat peluang untuk bisa membangun sistim yang baik, sehingga akhirnya FKIP dapat maju dan unggul.

Baca Juga: Besok, Polres Aru Bagi Ribuan Masker Gratis

Pada kesempatan itu, rektor juga menyampaikan terima kasih kepada Prof Theresia Laurens yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama 2 periode kepemimpinan serta apresiasi diberikan atas capaian kerja yang telah dicapai dan ditunjukan selama masa kepemimpinan beliau.

“Saya berharap dekan yang baru di tahun pertama lakukan perubahan tata kelola, serta evaluasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan dan memperhatikan penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kerja,” harap rektor.

Hadir dalam pelantikan tersebut, ketua dan sekertaris senat, para wakil rektor, para dekan, para ketua lembaga,  para pejabat pada lingkungan FKIP, perwakilan dosen Unpatti, rohaniawan, keluarga serta tamu dan undangan lainnya. (S-51)