AMBON, Siwalimanews – Mantan Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar resmi sandang  warga kehormatan Kota Ambon, setelah menerima penghargaan yang diberikan oleh warga kota melalui DPRD.

Penganugerahan tersebut diberikan dalam rapat paripurna DPRD Kota Ambon yang dipimpin langsung Ketua DPRD Elly Toisuta didampingi dua Wakil ketua Masing-masing Rustam Latupono dan Gerald Maileo di ruang sidang utama Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (25/11).

Walikota Ambon dalam sambutannya dalam paripuran itu mengatakan, Irjen Baharudin Djafar pantas mendapatkan penghargaan ini, beliau bukan orang Ambon, namun beliau seperti orang Ambon dan beliau sangat religious, tegas dan terhormat.

Ditempat yang sama, Irjen Baharudin Djafar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya dalam melaksanakan tugas di Maluku dan khususnya di Kota Ambon.

“Saya juga menyampaikan mohon diri kepada seluruh warga Kota Ambon untuk melaksanakan tugas di Mabes Polri yang merupakan tempat tugas baru saya,” ucapnya.

Baca Juga: Kapolda Dianugerahi Warga Kehormatan Kota Ambon

Hadir dalam paripurna itu Irwasda Polda Maluku, Kombes Raden Heru Prakoso, Ustadz Dasad Latief, Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Forkopimda Kota Ambon, seluruh Anggota DPRD dan para tokoh agama. (S-45)