AMBON, Siwalimanews –   Dipastikan pada Selasa (16/9) Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Wisnu Wardoyo akan melantik 45 anggota DPRD Maluku periode 2019-2024.

Dari Total 45 anggota DPRD yang akan dilantik, terdapat 25 wajah baru yang akan duduk di Baileo Rakyat Karang Panjang, sementara 20 lainnya merupakan wajah-wajah lama.

25 wajah baru tersebut yakni, Arny Hassana Soulisa (PDIP), Javet Djemy Pattiselanno (PDIP), Samson R, Atapary (PDIP), Wilhelm Daniel Kurnala (PDIP). Gadis Siti Nadia Umasugi (Golkar), Andi Munaswir (Gerindra). Alimudim Kolatlena (Gerindra), M Hatta Hehanussa (Gerindra), Rostina (PKS) dan Abdullah Asis Sangkala (PKS).

Selanjutnya M Fauzan Husni (PKS), Edyson Sarimanella (Hanura), Moh. Iqbal Payapo (Hanura), Hengky Ricardo A Pelata (Hanura), Elwen Roy Pattiasina (Demokrat), Irawadi (Nasdem), Tascisius Fatlolon (Nasdem), Ruslan Hurasan (PKB), Mumin Refra (PKB), A. Azis Hentihu, Rovik Akbar Afifudin (PPP), Jantje Wenno (Perindo), Usama Namakule (Perindo), Wahid Laitupa (PAN) dan R Ayu Hindun Hasanussi (Berkarya).

Sedangkan muka lama di parlemen Maluku yakni Lucky Wattimury (PDIP), Edwin Huwae (PDIP), Frangkois Klemens Orno (PDIP), Riachard Rahakbauw (Golkar), Murniati Hentihu (Golkar), Rasyad Effendi Latuconsina (Golkar), Fredek Rahakbauw (Golkar), Anos Yeremias (Golkar),.Robby Gaspersz (Gerinda), Sauda Tuankotta Tethool (Gerindra) dan Melkianus Sardkut (Gerindra).

Baca Juga: Sekretariat DPRD Belum Kantongi SK Mendagri

Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena kepada wartawan di Baileo Karang Panjang Ambon, Sabtu (14/9) mengaku, wajah baru lebih banyak dibandingkan dengan wajah lama yang akan duduk di parlamen Malku.

”Jadi wajah baru itu ada 25 orang anggota dan wajah lama 20 anggota yang akan dilantik untuk periode 2019-2024 pada Selasa (16/9),” tandas Wattimena.(S-39)