AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar menghadiri  sosialisasi pengamanan objek vital yang dilegar Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpam Obvit) Polda Maluku.

Sosialisasi yang diikuti juga oleh satker terkait serta polres jajaran ini dipusatkan di Manise Hotel, Selasa (25/8).

Kapolda dalam arahannya mengatakan, dalam kehidupan berumah tangga, istri adalah tulang rusuk, pelindung organ dalam, setara dengan suami, namun agak rendah sedikit. Perbaiki dirimu, keluargamu, sehingga dapat memberikan contoh yang baik di masyarakat.

“Saya datang hadiri acara ini, karena anggota saya ini adalah ujung tombak dan tulang punggung kepolisian di masyarakat,” ucap kapolda.

Menurutnya, untuk dapat meperbaiki masyarakat, maka harus dimulai dari memperbaiki diri sendiri dengan memperbanyak hadir ke tempat ibadah, sehigga dalam bekerja dapat mengedepankan hati.

Baca Juga: Toisutta Minta Puskesmas Jangan Cari Untung di Rapid Test

“Pamobvit ini berfungsi mengelola dgn benar objek vital. Pamobvit hadir untuk mengamankan objek vital yang ada. Kita harus mulai berpikir sumber daya alam ini dikelola dengan benar. Objek vital ini kita harus tahu, apa yang diolah, produksinya dan distribusinya di lingkungan kerjanya,” ujar kapolda.

Dijelaskan, Dibalik tanda kewenangan kepolisian, tertulis melindungi dan melayani, to serve and to protect. Untuk itu, dimanapun menjalankan tugas harus mengingat hal ini, selain itu potensi lingkungan sumber daya yang ada dioptimalkan.

“Kita berpasrah diri kepada Yang Maha Kuasa dan berikan yang terbaik kepada organisasi kepolisian. Berikan warisan terbaik di kepolisian terutama di objek vital, sinergikan semua kekuatan, TNI, Polri, para tokoh dan elemen mayarakat, dengan menggiatkan Duduk Bacarita Kamtibmas,” pinta kapolda. (S-45)