AMBON, Siwalima – Letnan Jenderal Richard Tampubolon dan istri akhirnya bertolak ke Jakarta. Mantan Pangdam XVI Pattimura ini meninggalkan Ibu Kota Provinsi Maluku, setelah menjalani serangkaian kegiatan pisah sambut yang berlangsung di Ambon, Jumat (22/7).

Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A Setyawibawa disela-sela melepas keberangkatan Mayjen Richard Tampublon mengatakan, momen ini sebagai wujud menjaga hubungan sebagai keluarga besar Kodam XVI Pattimura, tak lupa pula Pangdam menyampaikan terima kasih, sekaligus ucapan selamat jalan dan selamat bertugas sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad).

“Selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga senantiasa dalam kesuksesan dan diberikan lindungan oleh Tuhan,” ucap Pangdam kepada Tampubolon.

Sebelumnya seluruh prajurit dan ASN Kodam XVI Pattimura juga turut melepas keberangkatan mantan komandan mereka itu dengan lambaian tangan di sepanjang jalan saat hendak menuju ke Bandara Internasional Pattimura.

Baca Juga: Edarkan Ganja, Tiga Pemuda Ini Diamankan Polisi

Untuk diketahui, turut menghantar keberangkatan mantan Pangdam Pattimura ini yakni, Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes, Kasdam XVI Pattimura Brigjen Asep Abdurachman, Irdam XVI Pattimura Brigjen Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam XVI Pattimura Brigjen Agus Mansyah, Danrem 151 Binaiya Brigjen Maulana Ridwan, Danrem 152 Baabullah Brigjen Novi Rubadi Sugito serta para pejabat utama lainnya di jajaran Kodam XVI Pattimura, dan Perwira Lantamal IX Ambon. (S-25)