AMBON, Siwalimanews – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dipastikan besok (Kamis 1/9) akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Saumlaki Kabupaten Kepulaun Tanimbar.

Presiden bersama Ibu dan rombongan dijadwal tiba di Bandara Mathilda Batlayari, Kota Saumlaki, Kamis (1/9) sekitar pukul 17.30 WIT, setelah peswat ATR 72500 yang ditumpangi Presiden bertolak dari Bandara Timika pukul 15:10 WIT.

Tiba di Bandara Mathilda Batlayari, Presiden dan ibu beserta rombongan bertolak menuju Vila Bukit Indah untuk berisitirahat, nantinya pada keesokan harinya, Jumat (2/9) pagi Presiden dan ibu beserta rombongan menuju Pasar Olilit, sekaligus melakukan penyerahan bingkisan.

Usai penyerahan bingkisan, Presiden dan rombongam kemudian meninggalkan Pasar Olilit menuju kawasan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Saumlaki sekaligus melakukan peninjauan lokasi tersebut, yang kini dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata religi di kota tersebut.

Usai lakukan peninjauan, sekitar pukul 09.50 WIT, Presiden beserta rombongan kemudian menuju kawasan optimalisasi SPAM Wonmorelin, sekaligus melakukan peninjauan, usai dari lokasi SPAM Wonmorelin, Presiden ibu menuju kawasan Tumah Susun ASN Pemkab Kepulauan Tanimbar.

Baca Juga: Kapolda: Semua Unsur PAM Siap Amankan Kedatangan Presiden

Nantinya pada pukul 11.40 WIT, Presiden dan ibu beserta rombongan menuju Masjid Baiturahman Saumlaki untuk menunaikan Sholat Jumat pada pukul 12.15 WIT. Usai Sholat Jumat, Presiden beserta rombongan kemudian menuju rumah makan tiga koki untuk makan siang dan beristiraht sejenak.

Usai makan siang dan beristirahat sejenak, tepat Pukul 14.30 WIT, Presiden dan ibu beserta rombongan menuju ke Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki dilanjutkan dengan boarding ke pesawat. Tepat pukul 15.10 WIT Presiden bersama ibu serta rombongan bertolak (take Off) dari Bandara  Mathilda Batlayeri Saumlaki menuju Bandara Pattimura Ambon dengan menggunakan Pesawat ATR 72500.

Presiden dan rombongan direncanakan tiba di Bandara Pattimura Ambon sekitar pukul Pkl 17.00 WIT, hanya untuk transit beberapa menit. Tepat Pukul 17.20 WIT, Presiden beserta rombongan kemudian take off menuju Bandara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan. (S-06)