AMBON, Siwalimanews – Satgas Covid-19 Maluku memastikan nama-nama pejabat yang akan divaksinasi perdana pada Jumat (15/1).

Sejumlah pejabat mulai dari Gubernur Maluku Murad Ismail sampai pada perwakilan tokoh agama masuk dalam daftar orang yang akan divaksin.

”Jadi Gubernur, Pangdam, Kajati, Danlantamal, Sekum Sinode GPM, dan Sekjen MUI Maluku, masuk daftar vaksin perdana,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Maluku dr Dony Rerung dalam keterangan persnya kepada wartawan di lantai VI kantor Gubernur, Rabu (13/ 1).

Selain nama-nama tersebut, ada juga sejumlah pejabat lain yang namanya masuk dalam daftar seperti Sekda Maluku Kasrul Selang, Walikota dan Waakil Walikota, Sekot dan Direktur RSUP dr J Leimena.

“Jumlah pejabat yang akan divaksin kita batasi pada nanti,” ujar Rerung.

Baca Juga: Sertijab Kepsek Tunggu Hasil Swab

Untuk pimpinan OPD dan Forkopimda Maluku dan Kota Ambon lainnya kata Rerung akan dilakukan setelah launching nanti pada faskes yang telah disiapkan sebagai tempat vaksinasi.

Sedangkan proses vaksinasi nanti sudah dilakukan persiapan dan telah dilakukan gladi resik oleh tim gugus di RSUP dr J Leimena.

”Tadi kita sudah cek kesiapan, meja-meja loket kita cek, sampai dengan simulasi, mulai dari proses pendaftaran sampai dengan vaksinasi dilakukan pengecekan oleh Ketua Harian Satgas Maluku Pak Kasrul Selang,” pungkansya. (S-39)