AMBON, Siwalimanews – Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan ke Ambon dalam rangka melakukan supervisi Operasi Aman Nusa II.

Dalam kunjungan ke Ambon, Irwasum dan rombongan yang didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes mengunjungi Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kamis (24/9).

Dalam kunjungan tersebut Irwasum minta, penggunaan anggaran dalam Ops Aman Nusa II harus diperhatikan agar tidak terjadi duplikasi anggaran anggota, melihat Kota Ambon merupakan barometer dari seluruh jajaran polres di Polda Maluku.

“Sekiranya anggota harus pahami terkait wabah Covid-19 yang belum bisa kita prediksi kapan akan selesai, jadi sekiranya kita dapat menjaga kesehatan pribadi kita masing- masing,” ujar Irwasum.

Ia minta  jajaran Polresta untuk intens melakukan patroli guna mengantisipasi segala kondisi yang dapat menggagu Kamtibmas di kota ini.

Baca Juga: 100 Baliho tak Bermasker Diturunkan

“Anggota harus selalu lakukan monitoring pada wilayah Kota Ambon, terutama pada malam hari, dikarenakan Kota Ambon dulunya pernah menjadi wilayah konflik sehingga deteksi dini perlu dilakukan,” ujarnya.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang, dihadapan Irwasum, memaparkan kondisi Kota Ambon saat ini dari segi kamtibmas hingga perkembangan penangan Covid-19.

“Pengamanan kegiatan PSBB sampai dengan saat ini sudah masuk pada PSBB tahap V , karena Kota Ambon masuk zona merah, dan yang meninggal di Ambon akibat covid juga sudah cukup banyak,” ungkap Kapolresta.

Sementara untuk Kasus menonjol, kata Kapolresta, yang terjadi yakni terkait pengambilan paksa jenazah Covid 19 pada turunan Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. (S-45)