AMBON, Siwalimanews – Untuk mengantisipasi berbagai macam tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di Kota Ambon, khususnya di malam hari, maka Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku menggelar apel malam.

Apel malam sekaligus apel kesiapsiagaan tersebut digelar pada Minggu malam pukul 21.00 WIT dipimpin Wadanden Gegana Satbrimob Polda Maluku AKP Noovy E A Sapulette di lapangan apel Makoden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Minggu (25/10).

Tujuan dilaksanakannya apel kesiapsiagaan ini untuk mengecek kesiapan personel serta peralatan yang dimiliki. Apel ini dilaksanakan rutin setiap Minggu malam guna mengantisipasi situasi kontijensi di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya dalam situasi merebaknya virus corona.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan seluruh jajaran Satbrimob Polda Maluku ini sebagai bentuk menyiagakan anggota untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif, baik di dalam Provinsi Maluku Maupun di luar provinsi.

Sementara itu, Wadanden Gegana AKP Noovy E A Sapulette minta kepada seluruh personelnya agar selalu siap siaga bila sewaktu-waktu diperlukan dapat menjalankan tugas guna mengamankan situasi kontijensi di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon menyusul semakin bertambahnya korban positif corona.

Baca Juga: 200 Personel Brimob Maluku Dikirim Amankan Jakarta

“Harapannya, seluruh anggota meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan pada saat bertugas dalam mengamankan wilayah serta selalu memakai masker jika di luar rumah dan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan dan menerapkan sosial distancing,” pintanya. (S-45)