AMBON, Siwalimanews –  Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes ikut terlibat langsung dalam Patroli Kamtibmas, sekaligus membagi-bagikan masker ke warga Kota Ambon, Rabu (2/6).

Patroli dengan berkeliling disejumlah wilayah di Kota Ambon, orang nomor dua di Polda Maluku ini menggunakan sepeda motor milik Ditlantas Polda Maluku.

“Tadi pak Wakapolda melakukan patroli Kamtibmas menggunakan sepeda motor. Beliau juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat,” ucap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (2/6).

Pembagian masker dilaksanakan pada sejumlah titik di Ambon, diantaranya di depan pusat perbelanjaan Ambon Plaza,  Pasar Mardika, Wayame, Waiheru, dan depan SPN Passo.

Patroli keliling yang dilakukan Wakapolda ini, bertujuan untuk memantau dan memastikan secara langsung kondisi kamtibmas, serta kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas mereka, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan ketersediaan tempat mencuci tangan.

Baca Juga: Puskesmas Dobo Gencar Sosialisasi Vaksin ke Masyarakat

“Patroli tersebut berjalan lancar dan mendapat antusias langsung dari masyarakat,” pungkasnya. (S-45)