AMBON, Siwalimanews – Tepat hari ini, Jumat (23/10) Kepolisian RI memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68.

Hanya saja dimasa pandemic Covid-19 membuat peringatan hari Bhayangkari dilaksanakan sederhana dan berlangsung secara virtual yang dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis dan Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis.

Sementara untuk Polda Maluku video conference pelaksanaan HKGB ke-68 diikuti Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar bersama Ketua Bhayangkari Maluku Sitti Asiyah Baharudin di kediaman Kapolda.

Kapolri pada kesempatan itu mengatakan, perayaran HKGB tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana di tahun ini bangsa Indonesia dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19, untuk itu Kapolri minta monentum HUT ke-68 dimanfaatkan Bhayangkari untuk menjadi teladan dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Bhayangkari harus menjaga nama baik dan kehormatan, dengan  melakukan perbuatan yang kontra produktif serta tetap menjadi teladan dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” pinta Kapolri.

Baca Juga: Bakumpul Bacarita Kamtibmas, Kapolda Maluku Serap Aspirasi Warga

Selain Kapolri, Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis juga mengajak seluruh Bhayangkari di Indonesia untuk,  mandiri memiliki sifat kasih,  selalu berpikir positif dan optimis di tengah masa pandemi.

Fitri juga meminta seluruh anggota Bhayangkari untuk patuh protokol kesehatan serta tetap menjaga kesehatan diri.

“Ditengah situasi pandemi yang masih berlangsung saat ini kita memanjatkan doa dan harapan kepada seluruh keluarga besar Polri dan tetap menjaga kesehatan dan selalu melaksanakan protokol kesehatan,” ajaknya. (S-45)