AMBON, Siwalimanews – Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Ambon beberapa hari belakangan ini, menyebabkan jalan di Dusun Eri, Desa Nusaniwe, Kota Ambon,  amblas.

Amblasnya jalan di kawasan itu, menyebabkan talud penahan ombak yang sekaligus juga menjadi pembatas antara jalan dan pantai longsor. Hingga saat ini kondisi ruas jalan tersebut masih belum diperbaiki oleh dinas terkait.

Namun untuk menghindari terjadinya kecelakaan, maka pihak Polsek Nusaniwe memasang police line pada sekitar jalan yang amblas.

Eti Lopulalan warga Dusun Eri kepada Siwalimanews mengaku, amplas jalan ini terkadi sejak Minggu, (16/’5). Akibat kondisi jalan seperti ini, membuat warga yang melintas dengan kendaraan sangat berhati-hati.

Baca Juga: 11 Penghuni LPKA Dapat Remisi Idul Fitri

“Hujan kemarin sekitar pukul 12.00 WIT mengakibatkan longsor pada ruas jalan ini. Kita juga baru tahu, karena kita semua tidak kemana-mana, hanya di rumah saja,” ungkap Lopulalan di tempat kejadian, Senin(17/5).

Josep warga Eri lainnya kepada Siwalimanews juga minta pihak pemerintah untuk secepatnya memperbaiki kerusakan ini akibat longsoran tersebut.

“Secepatnya harus diperbaiki, jangan sampai hujannya semakin deras dan kerusakannya tambah parah, sehingga akses jalan bagi masyarkat akan semamkin sulit,” pintanya.

Ia juga menghimbau kepada  masyarakat yang akan melewati jalur tersebut, agar tidak berhati-hati, mengingat separuh badan jalan telah amblas. (S-51)