AMBON, Siwalimanews – Pengasuh Anak dan Remaja Jemaat GPM Hulaliu melakukan kegiatan Bakudapa Anak dan Remaja (Badar) yang diseleng­garakan pada tanggal 27 Juni – 1 Juli di Hulaliu, dipusatkan di la­pangan SMP Negeri 2 Pulau Ha­ruku dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan bagi setiap perserta.

Badar dengan Tema “Tuhan itu baik kepada semua ciptaan” dan Subtema “Memperkuat Spiritualitas anak dan remaja untuk berkarya dan berkualitas demi pembaharuan Gereja, Masyarakat dan Bangsa” tema dan Subtema ini diangkat  bertujuan untuk mempersiakan anak dan remaja untuk selalu siap hadapi tantangan Global dan memperkuat Spiritualitas anak dan Remaja.

Dalam BADAR ini HRS hadir turut ambil bagian, sebagai bentuk cinta kepada anak negeri dengan kegiatan #CAN. HRS memberikan Sumba­ngan yang diserahkan kepada Per­wakilan Penitia BADAR, Mama Koba Noya.

Sumbangan yang diberikan HRS diharapkan mampu untuk membantu panitia dalam mensukseskan BA­DAR. HRS tidak hanya memberikan sumbangan berupa sembako (Beras sebanyak 40 karung), Name Take, Spanduk Kegiatan dan Modul acara, akan tetapi sumbangsih pikiran yang sudah dibangun bersama pada saat rapat dengan panitia BADAR di Hulaliu, sebagai tanggung jawab kepada anak Negeri Hulaliu, HRS memberikan sehari penuh dengan Adik-adik peserta BADAR pada tanggal 28 Juni.

HRS memberikan lima materi pada kegiatan tersebut.  Loudri Titaley, memberikan materi tentang Bahaya Narkotika bagi Kesehatan, Ekberth V Noya memberikan materi  tentang Bahaya Narkotika dari Bidang Hu­kum,  Roland Tuana­kotta memberi­kan tatacara meng­gunakan Laptop, Jonna Pattianama memberikan ma­teri tentang cara mengguakan Camera HP dengan baik dan bijak dan Andris Noya memberikan Pendidi­kan Karakter bagi Pengasuh.

Baca Juga: Matuankotta: Lahan PLTMG Namlea Bukan Tanah Milik Negara

Melalui Ketua TIM HRS untuk BADAR ini Femri Tuwanakotta mengapresiasi niat baik teman-teman HRS dan selalu mengingatkan untuk terus berbuat baik. Karena niat saja tidak cukup, harus lakukan kebaikan juga.

“Saya mengapresiasi niat baik teman-teman HRS dan selalu mengingatkan untuk terus berbuat baik karena niat saja tidak cukup, harus dibarengi dengan melakukan kebaikan juga,” katanya. (S-16)