AMBON, Siwalimanews – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengancam akan memproses hukum oknum anggota Satpol PP Kota Ambon yang menuding mereka memprovokasi pedagang untuk melakukan aksi demo di Balai Kota.

Ancaman HMI ini bukan sekedar omongan, pasalnya ditengah-tengah aksi demo yang dilakukan oleh ratusan pedagang dan HMI di Balai Kota, Senin (15/6) salah satu oknum anggota Satpol PP sempat mengeluarkan pernyataan bahwa HMI yang memprovokasi para pedagang untuk melakukan aksi demo di Balai Kota.

Mendengar pernyataan anggota Satpol PP tersebut membuat suasana sempat panas, namun untunglah keadaan masih dapat teratasi dengan baik oleh koordinator aksi Ikbal Rahayaan serta anggota kepolisian yang berjaga-jaga di lokasi demo.

Koordinator aksi, Muhammad Ikbal Rahayaan pada kesempatan itu menegaksan,HMI akan membawa persoalan ini ke jalur hukum, karena oknum anggota Satpol PP ini dianggap telah merusak nama besar HMI.

“Kita tetap akan membawa persoalan ini ke jalur hukum karena dianggap anggota Satpol PP telah merusak nama baik organisasi kami,” tegas Ikbal. (Mg-5)

Baca Juga: Jenazah Bocah Terserat Arus Ditemukan di Pantai Tala