AMBON, Siwalimanews – Pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Maluku, harus mampu melahirkan wirausahan baru di bumi raja-raja ini.

Permintaan itu disampaikan Gubenrur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie saat membuka Rakerda BPD HIPMI Maluku di salah satu hotel di Kota Ambon, Rabu (20/7).

Kegiatan yang berlangsung dibawa sorotan tema Sinergi Kolaborasi Membangun Maluku menuju Indonesia Emas 2045, maka sebagai organisasi yang menghimpun pengusaha muda, HIPMI memiliki peran strategis dalam menumbuh-kembangkan, semangat berwiraswasta dan berwirausaha bagi generasi muda di Maluku.

Selain itu HIPMI juga sebagai wadah membentuk karakter pengusaha muda yang tangguh, berintegritas, berdedikasi, kreatif dan inovatif, dalam memajukan dan mengembangkan dunia kewirausahan, serta mampu bersaing dalam tatanan ekonomi global saat ini.

“Selain itu, momentum rakerda ini jadi ajang dalam meningkatkan kualitas peran HIPMI, guna mendukung dan meningkatkan perekonomian di Maluku. Pemda tidak dapat bekerja sendiri, oleh karena itu, diperlukan kerjasama seluruh pemangku kepentingan, termasuk HIPMI Maluku, dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, yang bermuara pada meningkatnya pendapatan, dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Akui 2021 Pendapatan Maluku tak Capai Target

Ia berharap, rapat kerja ini dapat berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan program-program dan kegiatan organisasi yang bersinergi dengan Pemda Maluku.(S-25)