AMBON, Siwalimanews – Haji Guru Sangadji (42) nelayan asal Negeri Rohomoni yang sempat dikabarkan hilang saat melaut di perairan Waruputi, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa alias meninggal dunia.

Korban ditemukan pihak keluarga di pesisir Pantai Hitatotu Dusun Warputi, Rabu (23/2) pagi.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di Mapolresta menjelaskan, penemuan jenazah korban berawal saat Muhammad Sangadji yang merupakan keluarga korban menuju pesisir Pantai Hitatotu untuk melanjutkan pencarian korban yang sebelumnya dinyatalan hilang.

Pencarian tersebut membuahkan hasil, dimana korban ditemukan di pesisir pantai dalam kondisi sudah tak bernyawa.

“Saksi hendak menuju pesisir pantai Hitatotu Dusun Warputi untuk mencari korban yang juga merupakan keluarganya sendiri, pada saat tiba di pesisir, saksi lihat ada sesosok mayat yang terdampar di pesisir pantai, pada saat mendekat, ternyata mayat tersebut adalah korban,” jelas Utomo.

Baca Juga: Laka Maut di Saparua, Warga Sirisori Amalatu Tewas

Setelah memastikan jenazah tersebut adalah keluarganya, saksi langsung menghubungi sanak saudaranya yang lain untuk di beritahukan, bahwa korban sudah ditemukan agar dilaporkan ke pemerintah desa dan Polsek Pulau haruku untuk segera dilakukan evakuasi,” tutur Utomo.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Pulau Haruku Iptu Julkisno Kaisupy beserta anggota menuju TKP dengan membawa satu kantong jenazah dan langsung melakukan evakuasi korban ke Negeri Rohomoni.

“Jenazah korban sudah diserahkan oleh pihak polsek ke pihak keluarga untuk dimakamkan, dan pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah,” jelas Utomo. (S-10)