ANGGOTA DPR RI, Hendrik Lewerissa memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 50 juta untuk membantu kelancaran pembangunan Masjid Najmul Huda Desa Namalean, Pulau Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur. Dana bantuan yang diserahkan pada Kamis (7/4).

Bantuan tersebut disalurkan melalui salah satu anak perusahaan dibawah BUMN yakni PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Unit Bula.

Kader Gerindra yang juga wakil ketua DPRD Seram Bagian Timur (SBT), Ahmad Voth, ditunjuk mewakili Lewerissa menyerahkan dana bantuan tersebut. Dia didampingi Ketua Fraksi Gerindra, Costansius Kolatfeka, dana bantuan itu diserahkan langsung kepada panitia pembangunan masjid dimaksud.

Kepada wartawan, Kolatfeka menjelaskan selain di SBT, bantuan serupa juga sebelumnya pernah diserahkan di kabupaten kota lain di Maluku. Bukan saja rumah ibadah, beberapa program pemberdayaan juga disalurkan melalui PT PNM cabang Ambon yang unit layanannya tersedia di sepuluh kabupaten kota lain di Maluku.

“Ini telah dilakukan di kabupaten/kota, karena perusahaan permodalan ini adalah BUMN yang bermitra langsung dengan pak Hendrik, makanya bersinergi dalam program disitu,” jelasnya.

Baca Juga: BPN Canangkan Program DIP4T

Masjid Najmul Huda Desa Namalean merupakan rumah ibadah pertama di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa, program bantuan ini menurut Kolatfeka juga bakal disasar kegiatan-kegiatan pembangunan rumah ibadah di desa lain yang ada di lima belas kecamatan. Dia berharap bantuan ini dapat dikelola secara maksimal dalam menyokong pembangunan masjid dimaksud.

“Harapan pak Hendrik dan kami semua keluarga besar Gerindra berharap dengan anggaran yang disiapkan bersama antara pak Hendrik dan PT PNM dapat membantu percepatan pembangunan  Masjid di Desa Namalean,” ujarnya.

Haris Kelilauw, warga Desa setempat yang hadir dalam menyaksikan penyerahan bantuan itu mengapresiasi sokongan bantuan diberikan Lewerissa. Dia menilai bantuan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian anggota DPR Hendrik Lewerissa terhadap kehidupan peribadatan umat muslim khususnya di desa kelahirannya tersebut.

“Atasnama masyarakat Namalean kami berterimakasih banyak kepada Partai Gerindra terutama pak Hendrik atas bantuan ini. Lewat bantuan ini masyarakat bersyukur sekali, karena menginginkan pembangunan Masjid                  Najamul Huda cepat selesai,” ucapnya.

Dia berharap program ini tidak berhenti disitu saja, melainkan dapat bergulir di desa-desa lain yang kini sedang melakukan pembangunan rumah-rumah ibadah. (S-08)