AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku, M. Hatta Hehanussa melaksanakan agenda reses di dua negeri yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat yakni Dusun Waiputi Kecamatan Huamual Belakang dan Negeri Iha Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (18/5).

Agenda pertama dilakukan di Negeri Iha, dimana dalam agenda reses ini, Hehanussa selain menyerap aspirasi dari masyarakat juga dibagikan beras dalam kemasan 5 kilogram kepada masyarakat kurang mampu, Ia juga membagikan Al-Quran kepada pengurus TPQ Assalam, yang diterima langsung oleh Ketua TPQ Ustad Yassa Asawala.

Dalam kunjungannya itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku ini mengajak warga untuk mendorong pembangunan dengan cara, memberikan program prioritas yang dapat diperjuangkan kepada Pemerintah Provinsi Maluku. “Sekiranya apa yang disampaikan la­ngsung dari masyarakat, akan lebih ber­manfaat untuk kepentingan bersama di hari mendatang,” kata Hehanussa dalam rilis yang diterima Siwalima, Selasa (19/5).

Sementara itu, saat bertemu warga di Waiputih, Hehanussa juga begitu banyak menerima masukan dari warga terkait kon­disi pembangunan yang ada di dusun itu.

Beberapa persoalan yang menonjol dan patut menjadi perhatian pemerintah, seperti, minimnya fasilitas pendidikan, masalah listrik yang tidak normal hingga kini, pentingnya pengadaan program peningkatan ekonomi masyarakat hingga persoalan sosial, lengkap dengan persoalan tapal batas di wilayah itu.

Baca Juga: Disperindag Diminta Perhatikan Protap Kesehatan di Pasar

Hehanussa mengakui, jika semua masukan yang telah disampaikan oleh warga, selanjutnya akan menjadi bahan kepadanya untuk diperjuangkan di DPRD Provinsi Maluku. Sebab, beragam masu­kan yang sudah disampaikan oleh warga perlu menjadi perhatian pemerintah baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi hi­ngga pemerintah pusat, guna mening­katkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah, termasuk di wilayah Seram Bagian Barat. (Mg-4)