AMBON, Siwalimanews – Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Ambon memastikan dari 45 sampel swab milik ASN Pemprov Maluku yang diperiksa, hasilnya 42 diantaranya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“42 ASN ini, awalnya dinyatakan positif versi rapid test antigen. Kemudian diambil swab tes untuk uji lab pada BTKL-PP dan ternyata 42 ASN hasilnya pasitif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Maluku Dony Rerung, kepada Siwalimanews di Kantor Gubernur, Jumat (29/1).

Dijelaskan, dari hasil rapid test antigen massal yang digelar di hari pertama dan hari ke enam, jumlah pegawai yang dinyatakan positif sebanyak 45 orang.

”Kita sudah periksa swab mereka dan dari jumlah 45 orang itu, 42 pegawai positif sesuai hasil swab 1 orang negatif sementara dua lainnya belum keluar hasilnya,” jelas Rerung.

Untuk 42 AN yang dinytakan positif Covid-19 ini, mereka sudah menjalani karantina mandiri.  Sedangkan untuk proses rapid test antigen massal, masih akan terus berlangsung sampai hari ini.

Baca Juga: Terpapar Covid, Satu Warga Kota Ambon Kembali Meninggal

”Rapid antigen massal masih jalan sampai sekarang, kalau ada yang positif antigen kita langsung lakukan pengambilan swab,” tandasnya. (S-39)