AMBON, Siwalimanews – Hasil penilaian dari tim assesor Mabes Polri sudah diterima oleh sekretariat panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi madya, namun belum berani diumumkan ke publik.

Kepala Sekretariat seleksi jabatan pimpinan tinggi madya Benny Selanno mengatakan, pihakya telah menerima hasil penilaian tim assesor.

“Kami sudah terima hasil penilaian dari assesor dalam bentuk amplop tertutup, yang tujuannya kepada pejabat pembina kepegawaian,” ungkap Selanno kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (27/10).

Dirinya mengatakan, sekretariat sementara menghitung nilai yang dimasukkan oleh panitia seleksi (Pansel).

“Sekarang ini yang dikerjakan oleh sekretariat adalah merangkumkan seluruh hasil penilaian dari pansel,” jelas Selanno.

Baca Juga: Pangdam: Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

Kepala BKD Kota Ambon ini mengatakan, dari hasil ini, akan di ranking siapa yang memiliki nilai tertinggi dan terendah oleh pansel. Kemudian akan usulkan tiga nama kepada walikota untuk dipilih kandidat terbaik guna menduduki jabatan Sekretaris Kota Ambon.

“Pansel akan menetapkan, sesuai ranking, siapa yang nomor satu, dan siapa yang nomor enam. Kemudian hasil-hasil tersebut akan diserahkan ke pak walikota,  untuk selanjutnya diproses sampai pada tahap pelantikan,” ujarnya.

Disinggung mekanisme selanjutnya setelah hasil diterima oleh walikota Selanno menjelaskan, beliau hanya bertugas untuk membuka amplop, selanjutnya  akan diambil alih oleh pihaknya dan pansel untuk merangkum semua nilai, yang kemudian akan dilaksanakan perankingan.

“Itu dialamatkan ke pak walikota Ambon, jadi setelah beliai buka kemudian akan diambil alih oleh kita,” bebernya.

Ditanyakan kembali, terkait dengan kapan hasil itu akan umumkan kepublik dan nama tiga kandidat terpilih, ia belum dapat memprediksi kapan waktunya.

“Saya tidak bisa pastikan, tapi lebih cepat lebih baik,” pungkasnya. (S-52)