Hari Pertama Sekolah di Dobo, Siswa Jalani Thermal Scan

DOBO, Siwalimanews – Hari pertama masuk sekolah, seluruh peserta didik dan guru di Kota Dobo menjalani thermal scan atau pemeriksaan suhu subuh.

Pantauan Siwalimanews, Senin (13/7) di SMPN 2 PP Aru, seluruh peserta didik diwajibkan menggunakan masker dan sebelum masuk dalam halaman sekolah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh serta mencuci tangan. Bahkan dalam proses apel pagi dengan tetap menjaga jarak.

Kepala SMPN 2 PP Aru, Aloysius Malirmasele mengaku, hari ini semua siswa masuk sekolah, namun proses belajar mengajar belum berjalan.

“Mereka hari ini masuk guna mendengar pembagian jam masuk sekolah, karena jumlah peserta didik di bagi menjadi dua sesi dalam proses belajar mengajar, yakni pagi dan siang,” jelasnya.

Untuk satu ruang belajar nanti kata Aloysius, jumlah siswa hanya 50 persen. Artinya jika 30 peserta didik/ruang belajar, maka sesi pagi 30 siswa dan siang 30 siswa. Selain itu, protokol kesehatan tetap diutamakan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Semuanya ini, dilaKukan sesuai dengan kondisi yang kita hadapi saat ini,” tuturnya.

Ditambahkan, protokol kesehatan bukan saja diterapkan kepada peserta didik, namun bagi seluruh guru, bahkan orang tua murid yang mengantar anaknya pun diwajibkan menjalankan protokol kesehatan yang sama. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *