AMBON, Siwalimanews – Hari pertama pelaksanaan lanjutan vaksinasi massal yang kembali digelar Pemkot Ambon yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka, Rabu (22/9) terlihat sepi, sebab tak banyak warga kota yang datang untuk mendapatkan vaksin seperti sebelumnya.

Pantauan Siwalimanews di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, sejak pukul 09.00 WIT sampai dengan pukul 12.43 WIT, jumlah warga yang datang hanya berjumlah 151 orang.

“Dari jam 9 pagi sampai dengan hampir jam 13.00 WIT ini yg datang hanya 151 orang. Mereka yang divaksin ini juga terbagi dua yakni, yang dapat vaksin Sinovac sebanyak 62 orang dan Astrazeneca  86 orang,” Nita salah satu petugas vaksinator kepada Siwalimanews disela-sela kegiatan itu.

Menurutnya, kurangnya antusias masyarakat untuk datang mendapatkan vaksinasi ini, dikarenakan pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara tiba-tiba, sehingga banyak warga yang tak mengetahuinya. Namun ia yakin dihari berikutnya dipastikan banyak warga yang datang padati Tribun Lapangan Merdeka ini.

“Ini kan tiba-tiba, jadi orang banyak tidak tahu, sehingga untuk hari pertama ini hanya sedikit saja. Tapi berikutnya saya yakin banyak warga yang akan datang padati tempat ini,” ucapnya.

Baca Juga: Taihuttu Dorong Pemkot Buka Sekolah Tatap Muka

Ditempat yang saa Popy warga Kota Ambon yang datang untuk mendapatkan vaksinasi kepada Siwalimanews mengaku,  ia mengetahui proses vaksinasi massal ini dari suaminya, sehingga ia langsung datang ke Tribun Lapangan Merdeka untuk mendapatkan penyuntikan vaksin dosis kedua.

“Beta seng tahu sebenarnya ada vaksinasi disini. Beta tahu dari suami, itupun kebetulan beta tanyakan mau penyuntikan kedua dilayani di mana, lalu beta pung suami bilang, ada di tribun Lapangan Merdeka, makanya beta cepat-cepat kesini. Jadi informasi memang beta tahu dari suami, karena kebetulan juga dia lewat didepan Lapangan Merdeka dan melihatnya,” ungkap Poppy dengan dialeg Ambon yang kental. (S-52)