BULA, Siwalimanews – Diagendakan hari ini Kamis (6/8), Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Dalam release, yang diterima Siwalima, Rabu (5/8). Kapolda Maluku akan tiba di Bandara Kufar bersama rombongan Kamis (6/8).

Kapolda akan disambut oleh Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar, Kabag Ops AKP Raden Riki Adi Prabowo, dan Kasat Reskrim SBT Iptu La Beli.

Sementara, untuk penanggung jawab di areal Bandara Kufar, Kapolsek Tutuktolu Iptu Puji Hariadi, dan selanjutnya Kapolda dan rombongan menuju Mako Polres SBT dengan penanggung jawab Kasat Lantas Polres SBT AKP H. Syarifudin M.

Kemudian setibanya di Mako Polres nanti, akan disambut oleh Wakapolres SBT Kompol Laudin Tahir. Adapun kunjungan yang nantinya akan didampingi oleh Kapolres SBT, Wakapolres, para Kabag dan para Kasat.

Baca Juga: PSBB Transisi di Ambon Berlanjut

“Lokasi yang akan dikunjungi oleh Kapolda dan rombongan yakni Kantor KPU SBT dan Bawaslu SBT,” ujar Kapolres, dalam releasenya.

Sebelum Kapolda melakukan kunjungan di Kompi E Yonif 731 Kabaresi sekaligus memberikan bantuan alat olah raga kepada Kompi Kabaresi, Kompi Brimob dan Kodim Persiapan.

“Sesuai dengan jadwal, Kapolda akan duduk bacarita mengenai Kamtibmas di Rumah Makan Sigafua sekitar pukul 07.00 WIT,” ujarnya.

Usia bacarita Kamtibmas, kata Kapolres, Kapolda bersama Rombongan melakukan kunjungan di tempat karantina sekaligus memberi bingkisan kepada pasien Covid-19 dan tim medis.

“Kapolda akan melakukan sholat Jum’at di Mesjid Agung SBT, jalan Unawekla, Desa Bula Kecamatan Bula dan setelah melakukan sholat Jum’at, Kapolda bersama rombongan menuju Kampung Tengah Nusantara, Kecamatan Bula Barat, Jumat (7/8) sekitar pukul 14.00 WIT dan selanjutnya kembali ke Ambon, sekitar Pukul 15.00 WIT melalui jalur darat,” rincinya. (S-47)