AMBON, Siwalimanews – Setelah pembukaan Popmal VI yang berlangsung Kamis (17/11) kemarin, sejumlah cabor mulai lomba. Untuk cabor renang dihari pertama, Jumat (18/11) memulai mempertandingkan du nomor yakni nomor gaya bebas 50 dan 100 meter putra-putri.

Lomba ini diikuti para atlet dari seluruh kabupaten/kota, dengan tiga tahapan, yakni babak pengisian, semi final, dan final, yang akan berlangsung pada hari ini juga.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Maluku Hengky Sopacua, kepada Siwalimanews, di Venue Renang yang terketak di Mako Lantamal IX Ambon, di Desa Halong menjelaskan, untuk cabor renang yang diperlombakan dalam Popmal ini ada dua kategori, yaitu renang kolam dan open water swiming yang akan berlangsung pada 20 November nanti, di Pantai Halong (renang di laut).

“Hari ini,kita laksanakan renang dengan 2 kategori nomor, yakni 50 dan 100 meter putra putri gaya bebas yang diikuti 71 peserta, terdiri dari 44 atlet putra, dan 27 atlet putri,” jelasnya.

Sopacua memastikan, untuk hari ini, lomba renang dengan kategori kolam, akan diselesaikan dengan hasil yang baik, sekaligus akan dilakukan upacara untuk mengalungkan medali bagi pemenang.

Baca Juga: Sempat Hilang Kontak, KM Mutia Ladjoni 7 Ditemukan Tim SAR

Sementara untuk water swiming (berenang di laut), akan diperlombakan nomor 3 meter yang akan berlangsung 20 November.(S-25)