Hari ini Bawaslu SBT Gelar Rakor Bersama Mendagri

Bahas NPHD Pilkada 2020

BULA, Siwalimanews – Dipastikan hari ini, Senin (7/10), Bawaslu Seram Bagian Timur menggelar rapat Koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, dalam rangka membahas naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) pada proses Plkada di kabupaten ini pada tahun 2020.

Ketua Bawaslu SBT Suaparjo Rustam Rumakamar saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya membenarkannya, bahwa pihaknya ke Kemendagri dalam rangka membahas NPHD Pilkada SBT tahun 2020 nanti bersama Mendagri.

“Kami diundang Mendagri untuk rapat bersama di Jakarta hari ini. Rapat bersama ini berkaitan dengan NPHD Pilkada 2020 mendatang,” jelas Rumakamar.

Sementara itu, Kaitan dengan hasil koordinasi bersama pemerintah kabupaten mengenai NPHD pada Pilkada tahun 2020, kata Rumakamar, Bawaslu SBT telah melayangkan surat sebanyak tiga kali sejak bulan Juli lalu, namun hingga saat ini pemkab tidak pernah memberikan merespon.

“Tak ada respon dari pemkab sampai saat ini untuk duduk bersama dengan Bawasalu bahas NPHD, maka bisa aja berpotensi pilkada SBT 2020 gagal,” tandasnya.

Bawaslu SBT tambah Rumakamar, akan mengajukan NPHD Pilkada 2020, apabila telah menggelar pertemuan dengan pemkab .

“Kita harus duduk bersama pemkab untuk bahas hal ini, karena itu sangat penting bagi kami di Bawaslu untuk mengajukan NPHD Pilkada 2020,” tegasnya. (S-47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *