AMBON, Siwalimanews – Sebagai bentuk kepedulian sosial pada warga Maluku yang terkena dampak pandemi virus Corona (Covid-19), Ketum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengirimkan 5000 paket sembako.

Paket Sembako yang dikirim melalui kapal ekspedisi dari Jakarta tujuan pelabuhan Yos Sudarso Ambon ini, diperuntukan untuk para guru mengaji yang terdapat di 11 kabupaten/kota se-Maluku.

“Saat ini Ketum DPP PKB sedang distribusikan paket sembako buat warga terdampak Covid-19 di Indonesia, untuk wilayah Maluku, akan diberikan 5000 paket sembako, prioritasnya untuk para guru mengaji,” ungkap Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis, dalam press releasenya, Kamis (14/5).

Basri, sapaan akrab Ketua DPW PKB Maluku ini mengatakan, bantuan ini juga sebagai bentuk cinta tulus Gus Muhaimin pada guru mengaji, yang selama ini belum tersentuh bantuan paket sembako dari pemerintah.

“Bantuan tersebut sementara dalam perjalanan menggunakan kapal ekspedisi dari Jakarta tujuan Ambon dan targetnya tiba di Ambon tanggal 17 Mei atau paling lambat 19 Mei nanti,” terangnya.

Baca Juga: Polda Maluku Gelar Anev Nusa II dan Operasi Ketupat

Ia menambahkan, jika paket sembako ini telah tiba di Ambon, selaku Ketua DPW PKB Maluku langsung koordinir untuk distribusikan pada tiap-tiap jajaran DPC PKB di 11 kabupaten/kota se Maluku.

Basri, menyebutkan, untuk mempermudah pendistribusian paket sembako berupa beras, gula dan minyak goreng tersebut, Ia telah memerintahkan pada pimpinan DPC PKB se-Maluku untuk mendata para guru mengaji.

“Saya sudah perintahkan pimpinan DPC PKB agar segera mendata guru mengaji di daerah masing-masing. Catat nama pimpinan TPQ/TPA, Alamat, dan nomor telpon, kemudian diserahkan ke DPW PKB Maluku paling lambat tanggal 16 Mei,” ujarnya.

Selain guru mengaji, lanjut Basri, paket sembako yang murni sumbangan dari Gus Muhaimin yang juga inisiator gerakan Nusantara Mengaji di Indonesia ini, akan diberikan bagi warga Maluku yang hingga saat ini belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah.

“Bantuan paket sembako juga akan diberikan, pada warga yang benar-benar membutuhkan, warga yang dalam kategori janda, yatim-piatu, difabilitas, penghulu masjid, korban PHK, yang hingga saat ini belum peroleh bantuan dari pemerintah, jelasnya.

Basri menambahkan, Gus Muhaimin juga menitipkan pesan, agar bantuan sembako darinya tersebut, juga diberikan pada sahabat pers di Maluku. Basri berharap, bantuan dari Gus Muhaimin tersebut bisa membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19. (S-16)