Guru Korban Bencana Diberikan Tunjangan Khusus

AMBON, Siwalimanews – Bencana Gempa yang terjadi diwilayah Maluku, menjadi perhatian tersendiri oleh pemerintah pusat.

Setelah sebelumnya, Menteri Perhubungan, dan BNPB yang melakukan peninjauan serta dan memberikan sejumlah bantuan. Kini kesempatan yang sama dilakukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Mendikbud selain melakukan kunjungan kerja di Ambon, juga menyempatkan dirinnya untuk meninjau lokasi yang mengalami kerusakan parah pasca gempa dengan magnitudo 6,8 SR yang menimpa Maluku pada Kamis (26/9) lalu.

Daerah yang menjadi perioritas Mendikbud yakni Kabupaten Maluku Tengah tepatnya di Desa Liang. Tak berbeda dengan menteri lainnya, Mendikbud juga telah menyediakan sejumlah bantuan, salah satunya yakni tunjungan khusus kepada guru yang menjadi korban bencana gempa di Maluku.

“Saya sudah dapat laporan dari staf, tapi saya harus tinjau lapangan dulu. Nah kedatangan saya ini dalam rangka on the spot dan kita akan turun ke beberapa titik salah satu di Kabupaten Malteng. Kalau untuk bantuan kita upayakan akan ada tunjangan khusus untuk guru-guru yang terdampak gempa, saat ini prosesnya dalam pendataan,” ungkap Mendikbud usai kegiatan di Swissbell Hotel Ambon, Senin (30/9).

Selain, bantuan kepada guru, kata Mendikbud, pihak kementerian juga telah menyiapkan sejumlah bantuan dibidang pendidikan, seperti alat belajar kepada siswa.

Sementara, untuk bangunan sekolah yang rusak, pihak Mendikbud berjanji berkoordinasi dengan Menteri PUPR. Namun diharapkan, pasca gempa para siswa dapat terus menjalankan kegiatan belajar mengajar.

“Nanti kita koordinasi dengan Kementerian PUPR untuk kerusakan sekolah berat, kalau ringan akan ditangani Kemendikbud di bantu pemda, saya berharap kegiatan belajar mengajar dapat terus berlangsung sekalipun harus di tenda pengungsian,” harapnya. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *