AMBON, Siwalimanews – Ketua Komisi III Gunawan Mochtar minta kepada para pedagang di Pasar Mardika hingga Batu Merah agar tak berjualan hingga badan jalan.

Pasalnya, jika badan jalan sebagain pasar di dominasi oleh pedagang, maka sudah pasti kemacetan tetap akan terjadi di kawasan tersebut. Untuk itu kerjasama dari para pedagang sangat diharapkan demi kelancaran arus lalulintas di kawasan itu.

“Pedagang sampai saat ini masih mendominasi sebagian besar badan jalan bahkan terminal. Jika masih tetap seperti ini, maka mau tidak mau Dishub maupun Disperindag bekerjasama dengan Satpol PP untuk lakukan penertiban,” tandas Gunawan kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (3/7).

Selain itu, PKL yang berada di dalam terminal juga harus ditertibkan agar fungsi terminal dapat dikembalikan sesuai peruntukannya yakni menaikan dan menurunkan penumpang.

“Kalau PKL tak mau dengar pemerintah, maka nanti saya akan pimpin untuk eksekusi para pedagang yang ada diterminal,” tandasnya.

Baca Juga: Warga Bula Temukan Bom Sisa Perang Dunia Kedua

Ia berharap, Dishub dan Disperindag bahkan Satpol PP dapat melakukan koordinasi untuk menertibkan para pedagang yang masih saja mendominasi badan jalan serta terminal.

“Saya minta masalah ini harus disikapi serius sehingga terminal dapat berfungsi sesuai peruntukannya, serta tak ada lagi kemacetan di Pasar Mardika,” harapnya. (Mg-5)