NAMROLE, Siwalimanews – Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Buru Selatan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga yang ada di Desa Fatmite dan Desa Lektama, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, Rabu (15/4).

Penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 melibatkkan unsur anggota Polres Buru, Kodim Persiapan Bursel, BPBD, Petugas Kesehatan, dan Satpol PP.

Wakil Ketua Gugus Bursel Kompol Bahcri Hehanussa mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga ini merupakan langkah-langkah yang diambil untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bursel.

“Penyemprotan cairan disinfektan di Desa Fatmite dan Lektama ini melibatkan 30 personil gabungan TNI/Polri dan pemda setempat. Ini bagian dari program kami untuk mencegah penyebaran corona di wilayah Bursel,” tandas Hehanussa kepada wartawan disela-sela kegiatan penyemprotan.

Selain melakukan kegiatan penyemprotan, kata Hehanussa ada pula kegiatan lainnya yakni, memberi pemahaman kepada masyarakat tentang cara mencegah Covid-19 seperti sosialisasi dan himbauan-himbauan yang akan terus dilakukan oleh satgas.

Baca Juga: Pasien Positif Corona Bertambah Lagi<p><span style='font-size:14px;'> Hasil Tracking Pasien 02 </span></p>

Disamping itu, akan ada juga sejumlah kegiatan yang diterapkan di 10 pos pintu masuk ke Bursel untuk mempertegas serta melarang agar tidak ada orang yang masuk ke Bursel.

“Di 10 pintu masuk, kami akan mempertegas untuk tidak menerima orang masuk kecuali logistik yang bisa masuk ke Bursel,” ucapnya.

Ditambahkan, sasaran untuk penyemprotan disinfektan di Kota Namrole ini meliputi seluruh desa yang ada di kecamatan tersebut dengan tujuan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Bukan hanya itu kami juga akan melakukan penyemprotan di beberapa desa di Bursel yang warganya telah melakukan isolasi mandiri. Jadi ini bertahap, sebab kami akan lakukan di seluruh desa yang ada di kabupaten ini,” pungkasnya. (S-35)