GUDANG Non SRG Mankwe Duunte akhirnya diresmikan, Jumat (25/2).  Pengresmian Gudang tersebut dilakukan Bupati MBD, Benjamin Thomas Noach, didampingi Wakil Bupati MBD, Agustinus Lekwarday Kilikily dan Sekda MBD, Alfonsius Siamiloy.

Dalam sambutannya, Bupati MBD Benjamin Thomas Noach, mengharapkan dengan pengresmian Gudang Non SRG Mankwe Duunte ini dapat segera dimanfaatkan.

“Sementara waktu dikelola Dinas Perindakop Kabupaten Maluku Barat Daya dan kedepan secara bertahap akan menjadi PT sendiri mengelola pergudangan,” ujarnya.

Menurut Bupati, pembangunan gudang Non SRG Mankwe Duunte ini adalah tugas pembantuan Pemerintah Pusat (Pempus) kepada Bupati atau Walikota yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021.

“Pempus dan Pemda sangat ber­harap agar fasilitas pergudangan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah,” harapnya.

Baca Juga: MBD Dalam Angka Tahun 2022

Sementara itu, Kepala Dinas Perindakop Kabupaten MBD, Jecky Untajana, dalam laporan­nya, menuturkan tujuan pemba­ngunan gudang Non SRG Mank­-we Duunte ini sebagai tempat penampung beberapa komoditi unggulan daerah dari Kecamatan yang dikoneksikan dengan jalur singgah Tol Laut sebelum dipasarkan ke luar daerah.

“Mengatasi masalah ketersedian stok, baik itu barang kebutuhan pokok maupun barang kebutuhan penting lainya sekaligus mencegah terjadinya disparitas harga,” ujarnya. (S-08)