NAMLEA, Siwalimanews – Keluarga besar Gubernur Makuku Murad Ismail menyumbang Rp200 juta untuk pembangunan Taman Seni Baca Alquran (Tasbaq) dan asrama  An Nur Al Adli di Namlea, Kabupaten Buru.

Selain sumbangan pribadi dan keluarga, Gubernur juga memberikan sumbangan dari Pemerintah Provinsi Rp 100 juta.

Sumbangan dengan total Rp300 juta itu diberikan Gubernur dan istri serta anak, usai meletakan batu pertama pembangunan Tasbaq An Nur Al Aldi di Namlea, Senin (11/2).

Tasbaq An Nur Al Aldi yang mulai dibangun di Namlea ini nantinya juga akan dilengkapi dengan fasilitas rumah tinggal bagi para santri.

Pada kesmepatan itu istri gubenrur Widya Pratiwi mengatakan, pembangunan gedung Tasbaq ini tentu sangat penting dan strategis sebagai wadah pembinaan seluruh potensi anak-anak bangsa, sehingga nantinya terbangun generasi masa depan yang beriman, berahlak mulia, cerdas dan mandiri.

Baca Juga: Korem Binaiya Sembelih Enam ekor Sapi

“Oleh sebab itu, atas nama pribadi, keluarga dan selaku Ketua Majelis Taklim Nur Aisyah Provinsi Maluku, saya ucapkan selamat atas peletakan batu pertama pembangunan gedung Tasbaq dan asrama bagi para santri,” ucapnya.

Untuk itu Widya berharap, melalui peletakan batu pertama ini, proses pembangunan Tasbaq dan asrama ini dapat berjalan dengan baik, sesuai target waktu yang ditentukan, sehingga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai tempat pembinaan dan pengembangan seni baca tulis Alquran di kalangan generasi muda di Maluku dan Kabupaten Buru khususnya.

“Mari kita jadikan Tasbaq An Nur Al Adli ini sebagai pusat atau corong untuk mendawahkan nilai-nilai Islam yang sejuk, sesuai ajaran Alquran, tanah toleran, bersahabat dan empati untuk sesama sesuai misi suci Islam yaitu Rahmatan Lil ‘Alamin . (S-15)