Gubernur Serahkan Obat Covid Bantuan Yayasan Budha ke Gustu

AMBON, Siwalimanews –  Gubernur Maluku Murad Ismail menyerahkan 1000 psc obat pencegahan penyebaran Covid-19 yang merupakan bantuan  dari  Yayasan Budha Tze Ci di jakarta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi.

Penyerakan obat asal Tiongkok ini diserahkan langsung oleh Gubernur Maluku kepada Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang di Loby Knator Gubenrur, Senin (1/6).

“Obat ini diperuntukan bagi pasien yang masih tanpa gejala atau gejala ringan (OTG). 1 dos obat ini berisi 24 butir,” ujar Gubernur saat penyerahan obat kepada Ketua Harian Gugus Tugas.

Dikatakan, bantuan ini nantinya akan diatur proses penyalurannya oleh Gugus Tugas di lapangan demi meminimalisir penyeberan virus corona di Maluku.

“Obat ini diberikan oleh salah satu teman saya di Jakarta untuk bantu masyarakat di Maluku. Obat ini namanya, Lianhua Qingwen Caosules. Obat ini bagi pasien yang baru gejala di minim 4 kali sehari sedangkan bagi yang sehat kali sehari setelah makan,” ungkapnya.

Obat yang berasal dari Tiongkok ini, kata Guberrur, merupakan ramuan herbal tradisional yang telah berhasil menyembuhkan pasien Covid-19 di Wuhan.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kita di Maluku dalam melawan Covid-19,” harap gubernur.(S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *