CLOSE AD

Gubernur Himbau Warga Maluku Urungkan Niat Mudik

AMBON, Siwalimanews –  Gubernur Maluku, Murad Ismail minta warga Maluku yang berada di perantauan untuk tidak kembali ke Maluku atau mengrungkan niat untuk mudik lebaran hingga pandemi wabah covid-19 meredah.

Himbauan ini dismapaikan gubernur dengan tujuan untuk menghindari penyebaran virus covid-19 di wilayah Maluku.

“Untuk masyarakat Maluku diperantauan untuk tidak pulang kampung, kalau betul-betul sayang keluarga dan masyarakat disini, karena virus mematikan ini biasanya dia masuk dari luar negeri atau dari daerah ke daerah lain,” himbau gubernur saat pelepasan armada penyemprotan disinfektan di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (31/3).

Selain itu, gubenrur juga minta, warga di perantauan untuk tetap tinggal di rumah mereka di perantauan dan mengikuti instruksi pemerintah daerah setempat, sebagai bentuk partisipasi dalam memerangi virus mematikan tersebut.

“Saya lihat masyarakat Maluku belum sadar akan bahaya virus mematikan ini. Padahal sudah tembus 210 negara yang terjangkit, untuk itu demi mencegah penyebaran yang meluas, kembali saya minta warga Maluku diperantauan untuk tetap di rumah masing masing dan ikuti apa petunjuk dan aturan dari pemerintah setempat,” pinta gubernur.(S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *