Gubernur Berikan Bonus bagi 3 Altet TNI Berprestasi

AMBON, Siwalimanes –  Gubernur Maluku, Murad Ismail memberikan bonus bagi tiga anggota TNI yang mengharumkan nama Maluku dalam dunia olahraga.

Tiga atlet TNI yang berprestasi yakni Serda K Alvin Tehupeiory atlet atletik peraih medali emas lari 100 meter dan 200 meter putri pada Pra Pon 2019 yang sehari hari bertugas di Bajuyar Urdal Kumdam, kemudian Pratu Ongen yang sehari-hari bertugas di Dinas Pengamanan dan Persandian Angkatan Udara Lanud Pattimura pemenang sabuk WBC Asia di kelas Bulu 57.1 kg

Sedangkan Serda Kowal Frensca Frans yang sehari-hari bertugas di UR Akun-1 KuwiL Lantamal IX Ambon merupakan peraih medali perak pada kejuaraan Karate Panglima TNI Cup tahun 2019.

“Saya berikan mereka bonus, masing-masing mendapatkan Rp 5 juta atas prestasi yang diraihnya,” tandas gubernur disela-sela perayaan HUT TNI ke-74 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (5/10).

Ditempat yang sama Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq menambahkan, bonus dari TNI juga pasti diberikan berupa kenaikan pangkat luar biasa.

“Tiga orang prajurit yang menerima penghargaan pasti ada bonus yang diberikan berupa kenaikan pangkat dan sebagainya,” ujar pangdam.

Pangdam mengaku, Kodam XVI/Pattimura dalam penerimaan anggota juga memprioritaskan para atlet berprestasi yang ada di Maluku.

“Jadi kita membantu para atlet dengan membina di satuan, bahkan sekarang sudah bisa memecahkan rekor junior terus ada juga juara dunia,” tegas pangdam.(S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *