Gubernur Ajak DPRD Bangun Mitra Dengan Pemerintah

AMBON, Siwalimanews – Gubernur Maluku, Murad Ismail mengajak anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabupaten Kepuluan Aru dapat memahami tugas dan tanggung jawab dan membangun mitra dengan pemerintah.

Hal ini disampaikan gubernur dalam sambutannya yang dibaca­kan Plt Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Sekda Maluku, Henri Far-far pada acara orientasi/pembe­kalan bagi anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Aru Periode 2019-2024, yang berlang­sung di The Natsepa Hotel, Senin (2/12).

Menurutnya, penyelenggaran orientasi dan pendalaman tugas bagi anggota DPRD merupakan implemen­tasi dari Permendagri Nomor 133 tahun 2017, seba­gai­ma­na telah diubah dengan Permendagri Nomor 14 tahun 2018 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

“Diharapkan, kepercayaan masyarakat yang diemban kepada saudara-saudara harus dijawab dengan semangat pengabdian tinggi dan kerja keras yang nyata,” kata Murad.

Lebih jauh dikatakan, seiring dengan telah dibentuk alat kelengka­pan dewan yang strategis dalam menetukan arah kerja lembaga ini, maka DPRD harus dapat melakukan koordinasi, komu­nikasi, dan kola­borasi dengan semua pihak, peme­rintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, TNI/Polri, Instansi vertikal, BUMD, tokoh agama, tokoh masyara­kat dan elemen masyarakat lain.

“Saudara bertanggung jawab memimpin lembaga agar semakin sinergitas, berkuali­tas, dan dapat menunjukan kinerja yang makin baik, sekaligus menjadi mitra kerja pemerintah daerah yang handal,” pintanya.

gubernur juga meminta dukungan dan kerja sama DPRD Kabu­paten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Aru, untuk bersama-sama dengan pemda masing-masing menun­taskan kemiski­nan, mensejahtera­kan masyara­kat dan menjaga kelestarian sumber daya alam secara berkelanjutan. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *