DOBO, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga bersama rombongan menyalurkan bantuan Safari Ramadhan kepada sejumlah mesjid di Kota Dobo.

Dari pantauan Siwalima, kemarin ada lima Mesjid, yakni Mesjid Jami Al Muhajirin, Mesjid Al-Anshor, Mesjid Jami Al Amanah,

Mesjid Al Jan’nah, Mesjid Nurul Hayat yang dikunjungi bupati bersama dua pimpinan cabang bank di Aru (Bank Modern Expres, dan Bank BPDM), Staf Ahli Bupati, kepala BPBD Aru, Danlanal Aru, Perwira Penghubung Kodim 1503 Tual, serta rombongan lainnya.

Disela-sela penyaluran bantuan Safari Ramadhan, Gonga mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkab Aru tidak banyak akan tetapi bantuan tersebut merupakan bagian dari kepedulian pemerintah daerah kepada jamaah yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan ini.

“Tahun ini kegiatan Safari Ramadhan dilakukan agak berbeda dengan tahun lalu,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Buru Berbagi Kasih dengan Warga

Dikatakan, kali ini pihaknya melakukan Safari Ramadhan agak berbeda dengan tahun kemarin. Yang mana kita dibatasi dengan kondisi sekarang yaitu wabah virus corona atau Covid-19,

“Bantuan ini kita berikan kepada umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa dan diberikan kepada mereka yang membutuhkan dan terkait dengan mekanisme pembagian terpulang pada pengurus mesjid. Intinya, kita punya basudara yang sangat membutuhkan seperti ibu janda dan lansia menerima,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama perangi penyebaran virus korona di Kabupaten Kepulauan Aru. “Mari kita jaga Aru ini dengan selalu jaga jarak fisik (Physikal Distancing), rajin cuci tangan, dan pakai masker saat keluar rumah atau sedang berada di tempat umum. Untuk itu, saya berharap, masyarakat patuh terhadap himbauan dan anjuran pe­-me­rintah, sehingga daerah yang kita cintai ini tetap steril dan dijauhkan dari virus (Covid-19) yang berbahaya ini,” ajak Bupati Aru. (S-25)