DOBO, Siwalimanews – Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga minta kepada warganya untuk menerapkan pola hidup sehat untuk mengantisipasi terinveskinya virus Covid 19 atau corona, apa lagi penularannya semakin meluas.

Himbauan itu disampaikan bupati saat memberikan sambutannya pada acara  pemasangan tiang Alif Masjid Al-Anshor, di kompleks Siwalima Pantai, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Rabu (4/3)

Dijelaskan, segala jenis virus dapat dengan mudah menjangkit manusia, jika tidak menerapkan pola hidup sehat. Untuk itu, gaya hidup sehat dan bersih harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Terkait dengan semakin maraknya penularan virus Covid 19 yang kini sudah ada di negara ini, maka masyarakat wajib menerapkan pola hidup sehat yang diawali dari diri sendiri.

“Kita juga harus menjaga diri dan jarak dengan orang asing, apa lagi di wilayah kita ini banyak orang asing/tenaga kerja dari luar. Sehingga diharapkan untuk menjaga diri dan jauh dari kerumunan orang asing. Namun yang terpenting kita harus biasakan diri untuk hidup sehat dan bersih,” ujarnya.

Baca Juga: Polsek Huamual Tangkap Jaksa Gadungan

Bupati juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik terkait dengan adanya virus ini di Indonwsia, karena warga yang terjangkit sudah tertangani sebaik mungkin oleh para medis di rumah sakit yang menanganinya. (S-25)