Gonga: Jaga dan Pelihara Hubungan Kerja Harmonis

25 Anggota DPRD Aru Dilantik

DOBO, Siwalimanews – 25 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru masa bhakti 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Dobo, Alfian, yang berlangsung di Ruang Sidang Utama, Kamis (31/10).

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga dalam sambutannya mengatakan, DPRD dan pemerin­tah daerah dapat menjaga, memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dan saling mendukung dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam tata kelola pemerintahan.

“Dalam semangat kemiteraan, saya mintakan agar saudara-saudara anggota DPRD hendaknya turut berupaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, ber­wi­bawa, dan kuat. Kita butuh pemerintahan yang dapat dipercaya dan didukung oleh segenap warganya,” ungkap Gonga.

Gonga berharap agar ke-25 anggota DPRD Aru yang baru dilantik dapat membangun sinergitas yang baik dengan seluruh pimpinan OPD yang terkait dalam peningkatan pemba­ngunan daerah ini agar kedepan semakin baik, apalagi periode kali ini diwarnai wajah baru dan anak- muda.

“Kombinasi muda dan tua ini membuat suatu warna yang sangat unik, yang diharapkan dapat bersinergitas dengan baik, yang muda masih energik, memiliki konsep dan inovasi serta motivasi yang tinggi dapat disatukan dengan yang lama yang penuh pengalaman, sehingga diharapkan semakin bijak, berwa­wasan luas, penuh pertimbangan, berpikir komprehensif, dan semakin berkualitas,” pintanya.

Bagi dirinya, keseimbangan ini menjadi sangat positif dalam rangka terus mendorong kemajuan menyeluruh di Kabupaten Kepulauan.

Selain itu, dilantiknya 25 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, hal ini menjadi bukti Pemilu sebagai mekanisme demokrasi, telah menjadi instrument yang tepat, untuk menjaga marwah kedaulatan rakyat.

“Terpilihnya saudara-saudara sebagai anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, menjadi salah satu tonggak keberhasilan berpolitik yang dilakoni oleh rakyat di bumi Jargaria ini.

“Selaku wakil pemerintah pusat, saya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh rakyat di Kabupaten Kepulauan Aru, yang telah menggunakan hak konstisional secara benar dan bertanggung jawab,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPRD periode 2014-2019, Andreas Limbers saat membuka sidang mengucapkan terima kasih bagi seluruh masyarakat Aru yang sudah percayakan mereka dalam lima tahun mewakili aspirasi masyarakat dalam keikutsertaan pembangunan daerah.

“Dalam lima tahun menjadi wakil rakyat, kami tidak luput dari keku­rangan, keterbatasan dan kelemahan sehingga diharapkan dapat dimaafkan dan kepada rekan-rekan yang masih duduk lima tahun kedepan maupun yang baru agar dapat memberikan yang terbaik dari sebelumnya,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Aru sementara, Udin Belsigaway menga­takan, agar semua dapat mewujudkan apa yang belum tercapai dan akan dicapai kedepan bersama pemerintah daerah untuk meningkatkan pemba­ngunan di Kabupaten Kepulauan Aru menjadi lebih baik.

Pantauan Siwalima, pelantikan dan pengambilan sumpah janji 25 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru berlangsung dengan pengawalan super ketat oleh 250 anggota gabungan TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, serta tim medis disiagakan di lokasi pelantikan.

Turut hadir dalam acara pelan­tikan tersebut, seluruh pimpinan OPD, Forkopimda Aru, tokoh adat, tokoh pemuda, pim­pinan partai politik, KPU dan Bawaslu Kabu­paten Aru serta tamu undangan lainnya. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *