DOBO, Siwalimanews – Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga berharap dengan moment HUT Haro Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019 ini, kita dapat meningkat­kan pelayanan pelayaran kepada masyarakat di Kepu­lauan Aru semakin baik,” pinta bupati, kepada wartawan, usai upacara peringati HUT Harhub­nas, yang berlangsung di lapangan Upacara Perhubungan Udara Aru, Selasa (17/9).

Peringati Haornas tahun 2019 di jajaran pemerintahan Kabupaten Kepulauan Aru, bupati menitikberatkan pada pelayanan kemasyarakatan.

“Dari tahun ke tahun pelayaran masyarakat dari pesisir sudah berjalan dengan sangat baik, namun kedepannya kita mengharapkan agar lebih baik pula dalam penanganan pelayaran kemasyarakatan dari dan antar pulau,” ujarnya.

Dikatakan, disadari sungguh bahwa untuk menggapai sesuatu yang maksimal membutuhkan waktu, namun dari tahun ke tahun tingkat pelayanan pelayaran di Kabupaten Kepu­lauan Aru dari dan antar pulau/desa sudah sangat baik.

“Kendala yang dihadapi saat ini hanyalah diperhadapkan dengan kondisi alam, dimana untuk sekarang ini kondisi alam dikategorikan kurang baik, sehingga itu menjadi hambatan dan penghalang bagi Pemda khususnya Dishub Aru dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Wawali Minta Lestarikan Nilai-nilai Budaya<p><span style='font-size:14px;'>Resmikan Baileo Rutong</span></p>

Turut hadir dalam upacara Harhubnas, Kapolres Kepu­lauan Aru AKBP Adolof Bor­masa, Wadan Lanal Aru Mayor Laut Rony S, Danramil 1503-03 Dobo KPT Dodi Masawoy, Kejari Aru yang diwakili oleh Kasi Pidum Henly Lakburla­war, serta sejumlah pimpinan OPD dalam lingkup Pemkab Aru. (S-25)