Golkar Tetapkan Elly Ketua DPRD Kota

AMBON, Siwalimanews  – DPP Partai Golkar menetapkan Elly Toisuta sebagai Ketua DPRD Kota Ambon.

Ketua Harian DPD II Golkar Kota Ambon, Marcus Pattiapon mengakui, sudah ada SK DPP yang menetapkan Elly Toisuta sebagai Ketua DPRD Kota Ambon.

“Saat rapat internal pengurus harian Ketua DPD II juga sudah bacakan SKnya,” kata Pattiapon, saat dikonfirmasi Siwalima, Senin (7/10).

Sementara Elly Toisuta yang dikonfirmasi juga mengakui, kalau dirinya sudah ditetapkan oleh DPP sebagai Ketua DPRD.  “Saya sudah terima SK penetapan dari DPP,” ujarnya.

Elly kemudian menyebutkan SK DPP yang ia telah kantongi Nomor: R-1109/Golkar/IX/2019, tertanggal 13 September 2019 perihal penetapan calon pimpinan DPRD Kota Ambon.

Dalam SK Yang ditandatangani oleh Ketua Koordinasi Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar Ibnu Munzir dan Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku itu, dijelaskan pertama, dasar:

  1. Hasil RAPIMNAS-V par­tai Golkar tahun 2019 tentang pemilihan dan penetapan pimpinan MPR-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dari partai Golkar.
  2. Surat DPD Partai Golkar pro­vinsi Maluku Nomor SPENG-03/DPD/Golkar-Mal/VIII/2019 ter­tang­gal 31 Agustus perihal penyampaian hasil pleno DPD Partai Golkar Kota Ambon.
  3. Rekomendasi Tim seleksi DPP Partai Golkar tentang penetapan calon pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota dari partai Golkar yang dilaksanakan pada tanggal 9 September.

Kedua, sesuai dengan point dasar tersebut di atas, maka DPP partai Golkar menetapkan dan mengesah­kan Elly Toisuta sebagai calon pim­pinan DPRD Kota Ambon Provinsi Maluku.

Ketiga, menginstruksikan kepada DPD partai Golkar Kota Ambon melalui DPD partai Golkar Maluku un­tuk segera menindaklanjuti pro­ses penetapan pimpinan DPRD Kota Ambon dimaksud sesuai dengan ke­tentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Keempat, demikian disampaikan untuk dilaksanakan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan teri­makasih.

Sekretaris DPRD Kota Ambon Elkyopas Silooy mengaku, sudah melihat SK DPP tersebut.

“SK dari DPP sudah diperlihatkan, tapi kita secara fisik dan administrasi belum. Jadi kita sementara tunggu surat resmi,” kata Silooy, kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (7/10). (S-40)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *