AMBON, Siwalimanews –  Partai Golongan Karya (Golkar), telah menetapkan sembilan nama bakal calon anggota DPR RI Dapil Maluku, yang akan bertarung dalam Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Dari sembilan nama tersebut, salah satunya nama Azis Samual, berada pada posisi pertama yang memimpin Dapil dalam Pileg mendatang.

Dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Rabu (23/11), Asiz mengatakan, DPP partai Golkar telah resmi menetapkan nomor urut bagi dirinya, Dan delapan calon lainnya, pada Senin (21/11) kemarin.

“Kemarin (Senin red) DPP partai Golkar telah resmi memutuskan penjaringan 200 persen untuk calon DPR RI dari semua Provinsi yang di Indonesia. Dan untuk Maluku, Ada sembilan nama, Dan saya, ditugaskan sebagai salah satu calon DPR RI Dapil Maluku,”ujar Asiz.

Meski dirinya adalah Ketua Pemenangan Pemilu untuk daerah Papua Dan Papua Barat, namun Asiz mengaku, selalu anak daerah Maluku, dirinya ingin kembali dan mengabdi untuk Maluku.

Baca Juga: Fatlolon: 2024, Saya Siap Bertanding dengan Siapa Saja

Dengan itu, lanjutnya, maka DPP partai Gollar, memberikan penugasan bagi dirinya untuk mencalonkan diri dari Dapil. Maluku untuk DPR RI.

“Oleh sebab itu, dengan penugasan yang diberikan ini, maka sudah barang tentu, saya siap lahir batin untuk mengembalikan kursi DPR RI untuk partai Golkar yang hilang di 2019 kemarin,”ujarnya.

Dia menegaskan, ini menjadi komitmennya bersama partai Golkar untuk mengembalikan posisi Golkar di Senayan, untuk pengabdian bagi masyarakat Maluku. (S-25)