AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Golkar Provinsi Maluku tetap optimis akan memenangkan pilkada yang dilakukan di empat kabupaten 9 Desember mendatang. Empat kabupaten yang akan melakukan pilkada yakni, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kabupaten Buru Selatan.

Juru bicara DPD Golkar Malu­-ku, Ridwan Marasabessy kepada Siwalima, (10/11) mengatakan, Partai Golkar tetap optimis akan memenangi pilkada yang hanya kurang dari sebulan ini.

“Kami bukan optimis tapi sangat optimis akan memenangi pilkada ini,” ujar Ridwan.

Dalam upaya pemenangan itu, kata Ridwan Partai Golkar gencar melakukan konsolidasi di empat kabupaten mulai ditingkat kabupaten hingga ke desa-desa untuk memenangkan calon yang diusung.

Golkar menyadari, lawan yang dihadapi dalam pilkada ini berasal dari partai besar di Maluku, sehingga konsolidasi harus dilakukan untuk menciptakan solid memenang­kan calon yang diusung.

Baca Juga: Bawaslu RI Hadiri Deklarasi Pilkada Damai di Aru

Ridwan mengaku DPD Golkar sendiri telah menerjunkan semua kader dan fungsionaris partai untuk membantu proses pemenangan pilkada di empat kabupaten, termasuk Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Ramli Ibrahim Umasugi.

“Seluruh jajaran di DPD satu sudah diturunkan untuk  membantu proses pemenangan itu sendiri dan ketua DPD sangat serius sehingga empat kabupaten ini dikunjungi,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan adanya keseriusan dari DPD Golkar Maluku ini memantapkan Partai Golkar untuk tetap optimis memenangkan pilkada walaupun diperhadapkan dengan calon-calon yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Tak hanya calon yang diusung PDIP, Golkar juga menyadari jika bukan hanya PDIP melainkan keberadaan Ketua DPD PDIP Maluku yang juga Gubernur Maluku, Murad Ismail dengan kekuasaan yang dimiliki.

“Bukan hanya PDIP yang hadapi bukan PDIP saja tapi  yang dihadapi ketua PDIP yang adalah gubernur dengan kekuasaannya, karena itu Golkar serius untuk memenangkan pilkada ini. (S-50)