MASOHI, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Daerai Partai Golkar Kabupaten Maluku Tengah resmi mendaftarkan komposisi badan pengurus dibawa kepemimpinan Rudolf Lailossa ke Kesbangpol dan KPU, Rabu (23/9).

Pendaftaran yang disertai dengan SK DPD I Golkar Maluku yang ditanda tangani Ketua DPD Golkar Maluku Ramly Umasugi dan Wakil Sekertaris Yoga Papilaja itu untuk mengesahkan Kepengurusan Partai Golkar Malteng pimpinan Rudolf Lailossa.

Kedatangan pengurus DPD II Golkar Mateng ini diterima Kepala Kesbangpol Malteng, Ahmad Pattimura di ruang kerjannya sementara di KPU mereka diterima oleh Komisioner KPU Jaliman Latuconsina.

Usai mendaftar kepada wartawan, Sekertaris DPD II Golkar Malteng Hasan Alkatiri bersama sejumlah fungsionaris menjelaskan, dengan didaftarkannya kepengurusan sah Partai Golkar Malteng periode (2020/2025), maka seluruh kisruh partai secara langsung sudah selesai dan berakhir.

“Hari ini kami secara resmi mendaftarkan SK  DPD I Golkar Maluku yang ditanda tangani langsung oleh Ketua DPD Ramly Umasugi untuk mengesahkan Kepengurusan Partai Golkar Kabupaten Malteng yang dipimpinan Rudolf Lailossa ke Kesbangpol dan KPU. Olehnya dengan ini kami tegaskan, seluruh kisruh yang berkembang saat ini sudah selesai dan berakhir,” jelas Alkatiri

Baca Juga: Bawaslu Ingatkan ASN Netral dalam Pilkada

Ditegaskan, Partai Golkar Malteng dibawah kepemimpinan Rudolf Lailossa sudah sah secara hukum, terutama peraturan organisasi dan petunjuk partai lainnya.

Dengan demikian, mulai saat ini, pihaknya akan mengambil langkah tegas, mulai dari proses hukum hingga sampai ketingkat pemecatan bagi setiap kader yang masih melawan keputusan partai.

“Kepengurusan Partai Golkar Malteng yang dipimpin Rudolf Lailossa hari ini kami katakan sah dan mengikat. Olehnya kami berharap semua kader taat asas dan sadar, sebab bagi kader yang masih membangkang kami pastikan akan diberi sanksi tegas mulai dari proses hukum hingga pemecatan,” tegasnya.

Hari ini juga kata Alkatiri, pihaknya akan melakukan rapat pleno untuk membijaki berbagai masalah penting yang berkembang di tubuh Golkar Malteng pasca musda kemarin. Termasuk keputusan dan sikap tegas partai kepada kader yang masih tetap ngotot dan melakukan pembohongan publik di luar.

Partai Golkar Malteng juga siap membangun sinergitas dengan pemda serta KPU demi membangun kabupaten ini lebih baik lagi kedepan. (S-36)