AMBON, Siwlaimanews – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, maka 10 personel Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku kembali diturunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Senin (14/12).

Kali ini, giliran pusat perbelanjaan yang dihujani disinfektan seperti Ambon Plaza, Pasar Tagalaya, mini mareket dan sejumlah fasilitas umum lainya.

Lokasi yang dihujani disinfektan pada pusat perbelanjaan ini, mulai dri toilet umum, tempat pembuangan sampah, kabin market, rak, lantai, tempat parkir sampai dengan pagar besi yang berada disekitaran pusat perbelanjaan yang rawan disentuh oleh para pengunjung.

“Selesai melaksanakan penyemprotan cairan di lokasi ini tim kemudian lakukan penyemprotan di pemukiman warga. Penyemprotan dilakukan pada kursi, meja, lantai sampai dengan gagang pintu serta halaman, bahkan jalan tidak luput dari penyemprotan.

Baca Juga: BTN Waitatiri Dihujani Cairan Disinfektan

Kegiatan penyemprotan akan terus dilakukan selama pergelaran operasi terpusat Aman Nusa II penanganan Covid-19 Siwalima Polda Maluku 2020.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Brimob Maluku terhadap warga masyarakat Kota Ambon dan diharapkan agar kerja sama yang baik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Wakil Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku AKP Denny Sandera.

Ia juga berharap, kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dengan tetap berdiam diri di rumah dengan cara melakukan pembatasan sosial melalui jaga jarak fisik atau phsyical distancing, guna memutus mata rantai penyebaran dan tidak menyebarkan berita hoax atau berita bohong terkait penyebaran covid-19 di wilayah Kota Ambon.

“Kami bekerja untuk kamu, Kamu di rumah untuk semua, untuk Maluku, untuk Indonesia,” pinya AKP Denny. (S-45)