SAUMLAKI, Siwalimanews – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Tanimbar Yan Sairdekut optimis akan memperoleh satu fraksi penuh sekaligus merebut kursi Ketua DPRD KKT, pada pileg 2024 mendatang.

Selain itu, DPC Gerindra KKT juga siap untuk mengusung Hendrik Lewerissa untuk kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI serta siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden. Rasa optimis itu disampaikan, lantaran pihaknya telah melakukan konsolidasi, baik secara internal maupun eksternal untuk memastikan kemenangan.

“Kami optimis bahwa pileg kali ini Gerindra akan mendapatkan empat kursi di KKT sekaligus rebut kursi ketua DPRD dan akan mengusung kader Partai Gerindra untuk maju dalam perhelatan Pilkada di 2024,” tegas Sairdekut di Sekretariat DPC Gerindra KKT, Rabu (18/7).

Untuk mewujudkan hal itu, maka DPC Gerindra KKT telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif, sejak Selasa (17/1). Pembukaan pendaftaran ini juga dilakukan setelah pihaknya menerima surat resmi dari DPD Gerindra Maluku, pada 29 Desember 2022, yang menginstruksikan kepada seluruh DPC di Maluku untuk segera melakukan proses pembukaan pendaftaran bacaleg, sebagaimana atas perintah DPP dalam rapat terbatas pada 9 Desember 2022.

Menidnaklanjuti surat DPD, maka pihaknya menggelar rapat pengurus pada, Senin (16/1) diputuskan Bartholomeus Nanariain sebagai Ketua Tim Penjaringan Bacaleg Partai Gerinda KKT dan Wensislaus Torimtubun sebagai sekretaris.

Baca Juga: Bawaslu Terancam tak Miliki Gedung Perkantoran

“Kami berharap dengan dibukanya pendaftaran bacaleg dapat memberikan kesempatan bagi seluruh warga di KKT yang ingin maju mengabdikan diri dibidang politik, guna mewujudkan visi kesejahteraan bagi seluruh warga di KKT,” tandasnya.

Ditempat yangs ama Ketua Tim Penjaringan Bartholomeus Nanariain menambahkan, pendaftaran bacaleg telah dibuka sejak, Selasa (17/1) hingga 6 Fabruari, dan yang ingin mendaftarkan diri langsung ke Sekretariat  DPC Partai Gerindra KKT.(S-26)