SAUMLAKI, Siwalimanews – Dalam rangka melakukan pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023, maka Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya didampingi Wakapolres Kompol Hendrik Rumsory memimpin pelaksanaan giat tactical floor game (TFG) yang berlangsung di Gedung Bhayangkara, Rabu (21/22).

Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wiajaya kepada Siwalimanews menjelaskan, TFG ini dilaksanakan untuk menyusun strategi dan kesiapan jelang pengamanan Nataru nantinya.

“TFG ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personel, sarana dan prasarana pendukung lain, serta penyamaan persepsi antar satuan tugas dengan mengedepankan sinergritas dan kolaborasi, sehingga kegiatan operasi Lilin Salawaku 2022 jelang Nataru dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelas kapolres.

Kapolres mengaku, dalam pelaksanaan tugas nantinya, diharapkan personel dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku dan dapat mengimplementasikan seluruh rencana kesiapan kegiatan dengan tetap melihat dinamika di lapangan.

“Ketika kita melaksanakan TFG ini, itu berarti kita meramalkan apa yang akan terjadi pada saat pelaksanaan tugas nantinya, saya harapkan bagi seluruh rekan-rekan, bahwa laksanakan tugas pengamanan dengan penuh totalitas serta berpatokan dengan SOP tugas sehingga kegiatan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dapat berjalan aman dan lancar di KKT,” pinta kapolres.

Baca Juga: Pemda Tanimbar Salurkan BLT di Desa Olilit Timur

Wakapolres Tanimbar Kompol Hendrik Rumsory menambahkan, selain pelaksanaan aksi, dalam TFG ini juga ada yang namanya sistem pelaporan.

“Saya harap bagi fungsi pengembangan kegiatan ini agar mempersiapkan laporan terkait kegiatan TFG ini dengan sebaik-baiknya guna kesiapan data untuk selanjutnya dilaporkan ke Polda,” ucap wakapolres.

Pihaknya juga kata wakapolres, akan terus memonitor situasi dan kondisi serta melakukan langkah-langkah manajemen prioritas, rekayasa lalu lintas, dan sebagainya.(S-26)