AMBON, Siwalimanews – Kanwil Kemenkumham Maluku menggandeng Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku melakukan tracing awal dengan menggelar tes antigen kepada seluruh ASN dan pegawai pemerintah non PNS, Rabu (23/2).

Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka mengatakan, langkah ini dilakukan untuk melacak dan mengidentifikasi seberapa banyak pegawai yang telah terpapar, setelah sebelumnya lima pegawai terkonfirmasi positif terpapar.

“Kita telah banyak upaya yang dilakukan dalam mendukung program pemerintah, dalam hal ini melakukan perlawanan terhadap wabah yang terus melanda negeri ini, dari protokol kesehatan yang diperketat, pengurangan mobilitas kerja di kantor, hingga pemberlakuan work from home sesuai dengan surat edaran,” tandas Nurka disela-sela kegiatan itu.

Menurutnya, tes antigen serentak kepada pegawai ini pun, dilaksanakan agar dapat dilakukan penanganan berkelanjutan, sehingga angka penularan bisa diminimalisir.

Untuk diketahui, dari 128 pegawai yang ikut berpartisipasi lima pegawai  dinyatakan positif dan langsung diarahkan untuk melakukan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan melakukan isolasi mandiri. (S-21)

Baca Juga: PT Angkasa Pura I Gelar Sosialisasi Narkoba